Kejar Tayang, Poli dan Dokter Spesialis RSUD Martapura Tambah Jam Pelayanan

rsudmartapura.okutimurkab.go.id,- Kabar baik turun dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura mengenai pelayanan Poli Klinik dan dokter Spesialis. Diantaranya, Poli Klinik Penyakit Dalam, Poli Klinik Bedah, Poli Klinik Mata, Poli Klinik Kebidanan, Poli Klinik Gigi, Poli Klinik Anak, Poli Klinik THT, Dokter Spesialis Radiologi dan Dokter Spesialis Anastesi tambah jam tanyang konsultasi kesehatan.

dr. Dedy Damhudy direktur RSUD Martapura saat dibincangi diruanganya menjelaskan, ditahun ini selain mengebut untuk pembangunan infrastruktur gedung untuk pelayanan, dan juga sudah mempersiapkan SDM dalam memperbanyak jam tayang dokter konsultasi yang diantaranya di RSUD Martapura kini sudah ada 13 dokter spesialis serta beberapa dokter umum di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Infastruktur yang ada juga harus diiringi SDM yang ungul didalamnya, karena kalau kita melihat dalam konteks kesehatan umumnya di masyarakat, sudah bukan rahasia umum bagi kebutuhan pokok mengenai konsultasi untuk bidang kesehatan. Selaku direktur dan jajaran management akan terus menghadirkan pelayanan prima serta melakukan loby terhadap dokter spesialis yang dalam hal ini berkerjasama melalui kerjasama MoU,” jelasnya.

Bicara pada tahun yang akan datang, tambah dr. Dedy Damhudy, pada semua aspek, sejak dari pelayanan Poli, IGD, Rawat Inap Serta Kamar Operasi berstandar Nasional akan segera dirasakan oleh masyarakat pengguna pelayanan kesehatan di Kecamatan Martapura pada khususnya dan Kabupaten OKU Timur pada umumnya serta tidak menuntut kemungkinan dari Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Wakanan dan Kabupaten OKU Selatan.

“Letak Rumah Sakit yang bisa dibilang strategis di ibu kota Kabupaten OKU Timur ini, sudah menjadikan tuntutan oleh pihak RSUD Martapura untuk segera berbenah memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dimasyarakat. Proses ini tentunya tidak terlepas oleh dukungan Pemerintah Daerah OKU Timur, dinas, lembaga dan kantor terkait dalam pelaksanaan serta kelancaran dalam menyukseskan pembangunan insfasturktur serta menyipakan SDM yang unggul,” tutupnya.

Adapun Jadwal Dokter Spesialis di RSUD Martapura Bulan Agustus 2019 ialah,

Ruang Nama Dokter Hari Jam
Poli
Klinik
Penyakit
Dalam
dr. Agus Arief Wijaya,.Sp,.PD
dr. Mega Permata,. Sp. PD
Senin & Selasa

Sabtu

10.00 –
Wib/Selesai
10.00 –
Wib/Selesai  
Poli
Klinik
Bedah
dr. R.A.Hussein Fahrudin,. S.p.B Senin & Selasa   10.00 –
Wib/Selesai
Poli
Klinik
Mata
dr. Rina Astuti,. Sp. M Kamis &
Jumat
11.00 –
Wib/Selesai
08.00 –
Wib /Selesai  
Poli
Klinik
Kebidanan
dr. Aswin Boy Pratama, Sp,. OG
dr. Widya Jaya Fitri,. Sp,.
OG
Rabu
Jumat & Sabtu

08.00 –
Wib/Selesai
09.00 –
Wib/Selesai  
Poli
Klinik
Gigi & Mulut
drg. Hj. Lilia Pinsia
drg. Hamka Mahal Putra. Sp,. BM
Rabu S.d
Sabtu
Senin & Selasa

08.00/12.00 –
Wib
09.00/12.00 – Wib  
Poli
Klinik
Anak
dr. Zakaria Mukalla,. SpA
dr. Arismunanto Kurniawan,. Sp. A  
Selasa &
Kamis
Rabu &
Jumat
11.00 –
Wib/Selesai
10.00 –
Wib/Selesai
Poli
Klinik THT
dr. Juwaika,. Sp,. THT-KL Rabu, Kamis & Sabtu 10.00-12.00 –
Wib  
Spesialis
Radiologi
dr. MartinRaja Sonang N,. Sp,. Rad   Rabu 08.30 /12.00 –
Wib
Spesialis
Anastesi
dr. Wendy Wijaya,. Sp,. An,. MM Senin & Selasa 09.00 –
Wib/
Selesai