RSUD Martapura Gelar Sunat dan Pengobatan Massal Gratis, Peringati HUT Kemerdekaan

Rsudmartapura.go.id,-  Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74 tahun yang digelar pada Taman Tani Merdeka (TTM) Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur, telah menarik antusiasme masyarakat. Ini bermula saat dillansungkan senam masal oleh Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi, Unsur Muspida, jajaran OPD dan masyarakat Kecamatan Martapura pada pagi dini hari Jumat (9/8/2019).

Bupati OKU Timur HM.Kholid MD Kunjungi Pengobatan Massal Gratis Usai Senam Pagi Sehat di Lapangan TTM Martapura

Dalam kesempatan ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura mengisi kegiatan Bakti Sosial Kesehatan diantaranya, pengobatan masa dan sunat massal secara gratis yang berlangsung di Lapangan TTM.

Direktur RSUD Martapura, dr. Dedy Damhudy saat dijumpai dilapangan menuturkan, rangkaian kegiatan acara HUT RI ke 74 tahun ini, RSUD Martapura hadir untuk memenuhi undangan Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur dalam rangakaian peringatan Kemerdekaan RI di Kecamatan Martapura.

Direktur RSUD Martapura dr. Dedy Damhudy dan staf RSUD melangsungkan Sunat massal gratis

“Sejauh ini berlangsung kegiatan Sunat Massal Gratis katagori anak dengan peserta sebanyak 50 peserta dan pengobatan massal dibuka secara umum tidak terbatas,” tutur dr. Dedy.

Lanjut, dr. Dedy Damhudy menambahkan, selain kegiatan Bakti Sosial Kesehatan RSUD Martapura juga turut hadir Dinas Kesehatan OKU Timur yang juga menggelar Pengobatan Massal, pembuatan KTP gratis oleh Disdukcapil OKU Timur, donor darah sukarela oleh UTDRS OKU Timur dan cek golongan darah oleh PMI Kabupaten OKU Timur.

Pengobatan massal oleh salah satu dokter RSUD Martapura

“Apresiasi setinggi tingginya serta ucapan terimakasih kepada Dinas sosial OKU Timur yang telah mengeksekusi kegiatan dalam menggelar rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI untuk keperluan masyarakat mendapatkan akses konsultasi kesehatan serta administrasi kependudukan,” tutupnya. (Ra)

Antusiasme masyarakat di rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI